Cara Meningkatkan Stamina Pada Saat Sepak Bola.

Selain kemampuan bertahan, mengontrol, menggiring bola, dan menggiring bola, pemain harus memiliki stamina yang cukup untuk bertahan 90 menit di setiap pertandingan. Itu sebabnya olahraga yang baik dikombinasikan dengan gaya hidup sehat sangat penting.

Anda adalah pemain sepak bola Selanjutnya, kami sarankan membaca tips berikut untuk meningkatkan stamina sepak bola Anda.

  1. Lakukan blanc progresif
    Meningkatkan jarak kerja dan meningkatkan resistensi. Misalnya, jika Anda berlari 4 mil minggu ini, Anda dapat meningkatkan jarak tempuh Anda menjadi 5 atau 6 mil minggu depan.

Mulailah berlari pada jarak yang nyaman atau seperti yang diarahkan oleh pelatih Anda. Lari progresif tidak hanya meningkatkan daya tahan, tetapi juga memperkuat otot-otot kaki dan paha, meningkatkan kinerja atletik saat bermain sepak bola. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang bola Luncurnews.

  1. Berenang atau berlari di air
    Tambahkan berenang atau air mengalir ke daftar latihan Anda. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas paru-paru. Aktivitas ini melatih tubuh untuk membangun kekuatan dan menjaga serta mengontrol pernapasan. Ini memungkinkan Anda untuk pulih dengan cepat dari gerakan eksplosif.

Berlari progresif, berenang, berlari beberapa putaran atau di bawah air, dll. Tingkatkan jumlah putaran pelatihan per minggu. dll.

  1. Lakukan latihan interval
    Ini adalah jenis latihan yang bergantian antara latihan intensitas tinggi dan latihan intensitas rendah atau istirahat. Contoh latihan interval adalah berjalan dan berlari secara bergantian. Latihan interval melatih tubuh Anda untuk menahan berbagai aktivitas intensitas.
  2. Lompat jongkok
    Lompatan jongkok sangat bagus untuk membangun otot paha. Ulangi latihan ini sampai Anda menemukan jumlah yang tepat untuk latihan Anda.
  3. Latihan tubuh bagian atas Anda.
    Sekalipun Anda lebih banyak menggunakan tubuh bagian bawah saat bermain sepak bola, jangan lupa untuk melatih tubuh bagian atas Anda. Namun, Anda juga harus melatih tubuh bagian atas untuk meningkatkan kinerja aktivitas Anda secara keseluruhan. Dengan tubuh yang ideal Anda memiliki keseimbangan tubuh yang baik.
  4. Istirahat yang cukup
    Jika Anda memang menyukai sepak bola, mungkin latihan di atas tergolong ringan. Namun perlu diingat bahwa tubuh Anda juga perlu istirahat untuk mendapatkan kembali energinya. Olahraga berlebihan dan overtraining dapat menyebabkan kelelahan otot. Dan itu mempengaruhi program pelatihan Anda. Penting untuk mendapatkan istirahat yang cukup agar tubuh Anda dapat pulih sebanyak mungkin.
  5. Pertahankan pola makan yang sehat
    Salah satu hal yang kurang penting adalah menyehatkan tubuh Anda dengan benar. Dengan kata lain, dengan diet seimbang. Mengumpulkan potongan daging, buah-buahan, dan sayuran akan membantu fungsi tubuh Anda selama sesi latihan atau pertandingan sepak bola sungguhan.

Perhatikan juga makanan yang Anda makan dan jangan melewatkan waktu makan. Cobalah untuk membuat rencana diet untuk melacak asupan harian Anda.

Jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan pendinginan setiap kali berolahraga. Lakukan pemanasan sebelum Anda mulai berolahraga dan pendinginan setelah berolahraga. Pemanasan termasuk melompat dan joging untuk mempersiapkan tubuh Anda untuk latihan yang lebih intens.

Latihan pemanasan untuk bersantai, kemudian secara bertahap mengurangi aktivitas dan peregangan.

Nah, berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan stamina dalam sepak bola. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 🙂 Jangan lupa baca lagi : Cara Meningkatkan Skill Dribbling Sepak Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *